explicitClick to confirm you are 18+

Langkah Bagaimana Cara Mengganti Atau Merubah Password (Kata Sandi) Email Gmail

enemytip89Mar 14, 2019, 2:55:19 AM
thumb_upthumb_downmore_vert

Mungkin hampir banyak orang bisa membuat akun atau email gmail baru. Namun apakah banya yang bisa cara mengganti password gmail? Ini hal yang jarang dilakukan, oleh sebab itu hanya beberapa teman saja yang bisa dan paham mengenai bagaimana cara untuk mengubah password gmail. Nah oleh karena itu saya disini bikin tutotial tentang cara ubah atau ganti kata sandi gmail, yang lengkap dengan contoh gambarnya. Seperti yang saya ulas seperti biasanya di blog jujukane.blogspot.com.
Blog ini memang spesial dalam urusan akun, mungkin membuat akiun, menghapus akun, bahkan juga termasuk mengganti kata sandi aku. Seperti kali ini yaitu cara untuk mengganti kata sandi email gmail. Kalau kamu mencari cara merubah password akun google maka sama saja. Karena pada dasarnya Gmail adalah Google Mail. Gmail adalah salah satu produk google dalam kategori surel (surat elektronik). Dalam panduan kali ini akan saya lakukan menggunakan tampilan dekstop, atau lebih gampangnya bisa disebut menggunakan komputer/pc/laptop. Lalu bagaimana dengan kamu yang ingin menganti sadi gmail tapi lewat hp, entah itu android, iphone atau bahkan windows phone. Tenang, sama saja. Kamu bisa menggunakan browser bawaan hp tersebut, atau bisa menggunakan chrome di hp, lalu masuk ke menu seting gigi roda 3 dan disitu kamu bisa seting request dekstop site. Nanti tampilannya bakal menjadi dekstop sama seperti kalau di laptop. Nah, terus dengan mudahnya deh kamu sudah bisa mengikuti panduan langkah langkah mengganti password gmail yang saya buat ini. Jangan lupa, ikuti dengan teliti biar kamu tidak salah langkah nanti dan akhirnya jadi gagal. Oke, yuk bisa kita mulai lah tutorialnya.
➤ yang pertama harus kamu lakukan adalah masuk ke halaman gmail, atau bisa langsung ke halaman profik akun google.
➤ selanjutnya arahkan ke bawah dan kamu cari menu Keamanan, atau jika dalam bahasa inggris maka yang harus kamu cari adalah menu security.



➤ jika sudah di halaman tersebut, kamu bisa langsung masuk atau akses menu login dengan cara klik menu itu.
➤ kamu bakal di arahkan untuk melakukan login akun google tersebut. Lakukan login seperti biasa menggunakan password yang sekarang masih digunakan. Disini kita masih belum proses mengganti sandi gmail loh ya. Jadi masih gunakan password lama.
➤ Nahlohhhh, baru disinilah kamu sudah bisa merubah password gmail. Masukan kata sandi baru yang kamu inginkan untuk mengamankan akun gmail tersebut. Lalu ulangi lagi di form konfirmasi kata sandi baru. Lalu klik deh Ubah Sandi. Pastikan kamu memasukan kata sandi yang sama di form konfirmasi kata sandi. Tapi jika gagal, tinggal mengulanginya saja.
➤ kamyuuu bakal di arahkan kembali ke halaman seebelumnya yaitu ke profil akun google. Jika sudah seperti itu maka artinya sobat sudah berhasil mengganti password gmail.
➤ Untuk memastikan silahkan logout, dan buka kembali browser.
➤ buka situs gmail. Kemudian lakukan login menggunakan kata sandi yang baru. Sukses....
Yehhh,, seperti itulah yang harus sobat lakukan urutannya jika ingin tahu langkah langkah dalam mengganti kata sandi email gmail. Sangat mudah sekali kan, kamu tidak perlu merasa bingung. Sekarang kan sudah tau, jadi bisa langsung dicoba mengganti password gmail sendiri. Selamat malam boskuuuu, jangan lupa untuk selalu belajar biar gak gaptek, hehehe.