Review Klaim Mudah Asuransi Mobil Axa

anakmabezaja Jun 02 2017

Kali ini saya akan menuliskan pengalaman saya menggunakan asuransi mobil Axa, bukan karena semata-mata iklan atau promosi, tapi karena memang benar-benar memuaskan. Sebagai informasi sedikit, saya menjadi nasabah pelanggan asuransi Axa baru 3 bulan. Kebanyakan perusahaan asuransi biasanya akan mempersulit proses klaim, karena waktu 3 bulan tersebut termasuk nasabah yang baru.

Tepat 3 bulan yang lalu, saya masih kebingungan menentukan mana asuransi yang cocok untuk mobil CRV keluaran 2012 saya. Setelah lama melakukan pencarian, akhirnya saya menemukan portal asuransi online yang menawarkan perlindungan dari produk asuransi mobil Axa melalui mesin pencari Google.

Setelah saya kunjungi websitenya, saya agak sedikit ragu. namun setelah melihat review terhadap portal asuransi online tersebut akhirnya saya memutuskan untuk langsung membeli produk asuransi mobil Axa langsung dari website tersebut. Dan ternyata caranya cukup mudah, saya hanya perlu mengisi data diri dan kendaraan saya, lalu pilih jenis jaminan yang mau saya gunakan seperti All Risk atau TLO. Setelah itu saya melakukan pembayaran via transfer ke nomor rekening yang tercantum. Tak lama berselang ada insurance specialist yang menghubungi saya untuk mengkonfirmasi.

Tidak sampai satu minggu polis asuransi mobil Axa pun diantarkan ke alamat yang saya cantumkan. Tentu saja, proses yang singkat ini sangat menguntungkan saya karena tidak perlu ada banyak waktu yang terbuang. Saya hanya perlu duduk di depan layar komputer saya, lalu kemudian mengunjungi website portal asuransi online tersebut, dan mengikuti petunjuk yang dicantumkan. Untuk anda yang ingin tahu portal asuransi online yang saya gunakan silahkan kunjungi disini.

Memiliki asuransi mobil tentu semakin menambah kenyamanan berkendara saya, dan saya pun tidak perlu lagi mengkhawatirkan jika suatu saat nanti terjadi resiko yang menimbulkan kerusakan terhadap mobil saya. Karena biaya perbaikan sudah pasti akan dicover oleh produk asuransi mobil Axa yang saya gunakan.

Dan benar saja, tepat 3 bulan setelah saya menjadi nasabah asuransi mobil Axa melalui portal asuransi online. Terjadi resiko yang tidak saya inginkan, kendaraan saya mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan pada bodi mobil saya. Sempat sedikit khawatir, karena saya pun belum lupa setiap langkah saya mendaftarkan mobil saya pada asuransi secara online, masih terlalu baru sebagai nasabah untuk melakukan klaim.

Namun saya khawatir jika tidak segera diperbaiki nanti kerusakan bisa merembet ke bagian kendaraan lainnya. Segera saya mengakses portal asuransi online tempat saya mendaftarkan mobil saya, di website tersebut tertera nomor telepon customer service, setelah tersambung saya pun segera dihubungkan dengan bagian klaim.

Selanjutnya saya diminta untuk menceritakan kejadian secara detail, baru kemudian dimintai data kendaraan, dan foto kondisi terkini mobil saya. Setelah itu, saya pun ditanyakan apakah akan membawa mobil saya ke bengkel atau tidak, dan saya menjawab iya. Lalu terbitlah SPK (Surat Perintah Kerja) dari asuransi mobil Axa, dan saya pun segera membawa kendaraan saya ke bengkel yang sudah menjadi rekanan dari asuransi Axa Mandiri.

Setelah sampai di bengkel, pihak bengkel langsung menghubungi pihak asuransi mobil Axa untuk mengkonfirmasi dan pada saat itu juga mobil saya langsung ditangani. Tidak sampai sehari, perbaikan pun selesai. Lalu kemudian saya diminta untuk tanda tangan dan membayar uang administrasi.

Bagaimana, apakah anda terkesan dengan proses klaim dari produk asuransi mobil Axa ?