explicitClick to confirm you are 18+

Mengetahui 3 Variasi Burung Kicau Yang Banyak Digemari

SkytteRatliff9Mar 22, 2020, 7:19:21 AM
repeatthumb_upthumb_down

Didunia ini terdapat banyak ragam burung kicau yang di cari oleh orang. Penggolongan burung kicau ditujukan bagi burung-burung yang mempunyai suara yang merdu dan indah dan juga lincah gerakannya. Biasanya burung burung ini memiliki tubuh yang mungil, tetapi umumnya memiliki kekuatan jual yang tinggi dari ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah. Di Indonesia sendiri sebagai negara yang kaya akan kekayaan alam, terdapat juga beberapa variasi burung yang berasal dari local sampai mancanegara.


Beberapa jenis burung-burung kicau yang banyak dicari orang ialah: Burung kacer Jawa yang dapat juga disebut kacer jatim. Burung ini memiliki karakteristik berwarna hitam pada bulu-bulunya, bisa dikatakan hampir semua hitam kecuali pada sayapnya. Burung ini tersebar mulai dari Afrika, Jawa dan Kalimantan (Indonesia). Suara burung ini benar-benar mengagumkan dan bisa menirukan bunyi di sekelilingnya. Burung ini bisa memainkan ekornya dengan atraktif, suka hidup di udara yang panas, sebab umumnya akan lebih menarik lagi. Ada juga kacer jabar merupakan berasal dari Jawa barat. Lazimnya untuk membedakan dengan kacer jatim yaitu untuk kacer jabar komponen bawah sampai dadanya berwarna putih sampai ke ekor. Kisaran Harga burung kacer ini mulai dari Rp 250.000 sampai Rp 1.500.000 (tergantung kondisi dan kondisi).

Burung kenari adalah burung bertubuh imut berukuran tinggi 8 cm dan memiliki panjang 10-12 cm. burung ini juga cukup diminati diantara kolektor burung kicau mania. Khususnya sekiranya burung ini mulai berkicau dengan merdu akan lebih menyenangkan pemiliknya. Dalam merawat burung ini memanglah butuh kesabaran ekstra di banding burung yang lain. Sekarang telah banyak dipasarkan kandang-sangkar burung kenari di pasar, sebab peminatnya juga mulai banyak. Kisaran Harga Burung Kenari mulai dari Rp 200.000 sampai Rp 900.000 (tergantung kualitas dan jenisnya.

Burung pleci juga mempunyai tubuh yang kecil dan berwarna hijau lumut dan sedikit hitam. Berbeda dengan burung kenari yang lebih variatif warnanya. Burung ini juga kini telah banyak diincar karena kicauannya yang menawan. Padahal juga butuh kesabaran untuk membuat burung ini berkicau. Meskipun bertubuh kecil tetapi si Pleci ini tak jarang diikutkan untuk kompetisi burung kicau. https://suhukicau.com burung pleci mulai dari Rp 20.000 (yang muda) hingga Rp 900.000/ jutaan (tergantung kualitas).

Demikianlah variasi-tipe burung kicau yang banyak digemari orang. Walaupun bentuknya beberapa besar ialah kecil, melainkan suaranya yang merdu dan cantik menjadi incaran banyak orang terutama bagi yang menyenangi mengoleksi. Namun direkomendasikan supaya burung-burung indah ini tetap dijaga kelestariannya supaya tak kencang punah karena yakni komponen dari kekayaan alam nusantara. Dikala sudah membeli artinya sudah siap untuk bertanggung jawab atas burung hal yang demikian. Bagi yang tertarik 3 variasi burung diatas dapat menjadi pilihan untuk acuan.